Sukses

Komplotan Pencuri Spesialis Menara BTS Dibekuk Warga

Pelaku tertangkap tangan menggondol 2 baterai power suply atau penyedia arus tower BTS dan 2 unit AC.

Empat kawanan pencuri spesialis peralatan menara base transceiver system (BTS) lintas kabupaten di Jawa Barat, diamankan aparat kepolisian Purwakarta, Jawa Barat. Keempat pelaku sempat dipukuli massa hingga babak belur.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Purwakarta, Minggu (19/5/2013), keempat pelaku yang babak belur dipukuli warga diamankan ke Mapolsek Bungursari. Bahkan, 1 pelaku Taryudi alias Tuyul (35), warga Kampung Kalimati, Indramayu, Jawa Barat, kakinya pincang akibat dipukul balok kayu oleh warga.

Tak jauh berbeda menimpa 3 pelaku lain yakni Uce (45), warga Kamojing, Cikampek, Karawang; Rinto (26) warga Kampung Sudimampir, Balongan, Indramayu dan Yudi Sugianto (39) warga Desa Srihardonom, Pundong, Bantul, Yogyakarta.

Keempat pelaku ditangkap saat beraksi membongkar tower BTS di Kampung Jatimulya, Desa Cibungur. Pelaku tertangkap tangan menggondol 2 baterai power suply atau penyedia arus tower BTS dan 2 unit AC.

"Aksi mereka diketahui warga setempat yang langsung melakukan pengepungan dan tertangkap," kata Kapolsek Bungursari AKP Slamet Hariyanto.

Ia menambahkan selain hasil curian, polisi juga menyita seperangkat peralatan yang digunakan untuk membongkar tower itu. Keempat pelaku diduga spesialis pembongkar tower BTS lintas kabupaten di Jabar yang beraksi dengan menggunakan kendaraan sewaan. (Adi/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.