Sukses

[VIDEO] Misno, Dipasung Ibu Kandung Selama 25 Tahun

kondisi Misno yang dipasung kedua tangannya dengan rantai itu cukup memprihatinkan

Misno (40), warga di Kelurahan Paduroso, Purworejo, Jawa Tengah selama 25 tahun dipasung oleh Painah yang merupakan ibu kandungnya. Pemasungan dilakukan karena Misno mengalami gangguan jiwa dan sering mengancam dan merusak rumah warga sekitar.

Seperti ditayangkan Lipurtan 6 SCTV, Minggu (19/5/2013), kondisi Misno yang dipasung kedua tangannya dengan rantai itu cukup memprihatinkan. Kisah Misno berawal ketika sekitar 20 tahun lalu saat Misno baru saja pulang merantau dari Palembang, Sumatera Selatan. Pada saat itu, tiba-tiba saja Misno menunjukkan perilaku aneh.

Menurut Painah, pascaterkena gangguan jiwa, Misno kerap kali mengancam keselematan warga dan merusak rumah warga sekitar dengan batu. Painah mengaku tak pernah membawa anaknya itu berobat ke rumah sakit karena tak punya biaya. Painah lebih memilih memasung anak laki-lakinya itu agar tidak mengganggu warga sekitar.

Atas penyakit yang diderita anaknya itu, Painah berharap agar pemerintah desa dapat menepati janji untuk segera membawa Misno ke rumah sakit jiwa agar jiwa Misno dapat kembali normal dan tidak terpasung lagi. (Han/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.