Sukses

Kisruh Waduk Pluit, Ahok: Tanah Pengusaha T Harus Dikosongkan

Pengusaha alat berat di Waduk Pluit itu tidak mau digusur, padahal tempat tinggalnya tidak berizin.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut seorang pengusaha berinisial T berada di balik kekisruhan penggusuran warga di bantaran Waduk Pluit, Jakarta Utara. Wakil Gubernur yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, pengusaha itu tidak ingin tempat usahanya ikut digusur.

Menurut Ahok, tanah yang dikuasai pengusaha T itulah yang perlu dikosongkan. "Jadi yang perlu kita kosongkan itu bukan sebelah kanannya, tapi yang dikuasai pengusaha yang namanya T itu," kata Ahok di UIN Syarif Hidayatullah, Sabtu malam (18/5/2013).

Pengusaha T, kata Ahok, merupakan pengusaha persewaan alat-alat berat di sekitar Waduk Pluit. Tempatb tinggal dan tempat usahanya tidak memiliki izin.

"Sekarang kan rumahnya tanpa IMB, dia pintar. Orang-orang yang rumahnya sudah dibongkar yang sudah komit mau tinggal di rusun sekarang dia tampung di situ. Dia main politik sebetulnya itu orang," jelasnya.

Pemprov DKI akan mengusut pajak dan Surat Izin Usaha dan Perdangan (SIUP) pemngusaha T itu. "Makanya kita ngancam dia. Kita akan usut semua pajak anda. Kita temukan PT-nya pun tidak jelas. SIUP-nya juga tidak ada. Kosongkan punya T," kata Ahok. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.