Sukses

Dijadwalkan ke Komnas HAM, Jokowi Malah ke Untar

Jokowi yang meluncur dari kantornya pada pukul 13.50 WIB justru tak mengarahkan kendaraannya ke Komnas HAM yang beralamat di jalan Latuharhary.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah memastikan akan memenuhi panggilan Komnas HAM terkait aduan warga waduk Pluit yang menolak direlokasi. Namun, pria yang akrab disapa Jokowi ini malah menghadiri seminar di kampus Universitas Tarumanegara (Untar), Jakarta Barat.

Jokowi sebelumnya mengatakan akan menghadiri panggilan Komnas HAM tersebut pada pukul 14.00 WIB, Kamis (16/5/2013) ini. Namun, Jokowi yang meluncur dari kantornya pada pukul 13.50 WIB justru tak mengarahkan kendaraannya ke Komnas HAM yang beralamat di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat.

Setelah dikonfirmasi oleh salah seorang ajudannya, Jokowi ternyata menuju ke Universitas Tarumanegara untuk mengisi sebuah seminar bertajuk 'Menuju Jakarta Baru'.

Jokowi sendiri belum bisa dikonfirmasi apa alasan dirinya tidak ke Komnas HAM siang ini. Belum diketahu pula apakah acara tersebut dibatalkan atau ditunda.

Sementara itu, puluhan massa warga Waduk Pluit telah menunggu Jokowi di kantor Komnas HAM sejak pukul 12.00 WIB. (Mut/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.