Sukses

Jokowi Akan Lantik Walikota Jaksel di Tepi Setu Babakan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan melantik Syamsudin Noor sebagai Walikota Jakarta Selatan, Rabu 15 Mei esok.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi akan melantik Syamsudin Noor sebagai Walikota Jakarta Selatan, Rabu 15 Mei besok. Sama halnya saat melantik Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto, Jokowi menggelar pelantikan Syamsudin di ruang terbuka, tepatnya dikampung Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Jelang pelantikan itu, Syamsudin yang kini menjabat Plt Walikota Jakarta Selatan mengaku telah melakukan persiapan sejak pagi di Setu Jagakarsa. "Masih berlangsung persiapannya, ya tempatnya, panggungnya, kursinya, karena ini kan dilakukan di ruang terbuka," kata Syamsudin di Balaikota Jakarta, Selasa, (14/5/2013).

Syamsudin menambahkan, esok hari ia akan diambil sumpah sebagai Walikota disekitar area danau Setu Babakan. "Di Setu Babakannya, tepatnya di tepinya (danau)," ucap dia.

Ia menyebutkan, Jokowi hanya melantik dirinya. Sedangkan untuk posisi wakil, akan dilantik usai ia membacakan sumpah jabatan. "Belum ada, saya pemain tunggal, kita kayak air saja, mengalir," tukas Syamsudin.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mencopot Anas Effendi dari kursi Walikota Jakarta Selatan pada Kamis 14 Februari lalu. Anas selanjutnya dipindah menjadi Kepala Dinas Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Posisi kepala perpustakaan diisi Anas lantaran saat itu kursi tersebut kosong karena pejabat sebelumnya sudah pensiun. Selain itu, Jokowi menekankan tak ada alasan miring di balik pergantian jabatan di kalangan pemerintah provinsi DKI. (Ali/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini