Sukses

Rama Pratama PKS Bersaksi untuk Fathanah di KPK

Mantan Anggota DPR RI Periode 2004-2009 dari Fraksi PKS Rama Pratama, menjalani pemeriksaan penyidik KPK.

Mantan Anggota DPR RI Periode 2004-2009 dari Fraksi PKS Rama Pratama, menjalani pemeriksaan penyidik KPK, Senin (13/5/2013). Ia diperiksa sebagai saksi untuk Ahmad Fathanah, tersangka kasus suap dan pencucian uang kuota impor daging sapi di Kementrian Pertanian.

"Ya jadi saya memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi. Jadi alamat saya tidak palsu ya," ujar Rama saat tiba di gedung KPK, Jakarta.

Mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) ini mengaku mengenal Fathanah dari mantan Presiden PKS yang kini juga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang sama yakni Lutfi Hasan Ishaaq.

"Saya kenal melalui Ustad Luthfi. Nanti saya jelaskan. Setelah pemeriksaan nanti kita konferensi pers," tegasnya.

Pria yang mengenakan batik coklat ini menegaskan, kedatangannya hanya sebagai saksi, bukan karena diduga terlibat dalam kasus itu. "Saya tegaskan lagi saya diperiksa sebagai saksi. Bukan atas dugaan suap. Suap saksi impor," katanya.

"Saya juga belum tahu persis apa yang akan ditanyakan, kasih saya kesempatan untuk menjalani pemeriksaan dulu," imbuh Rama. (Mut/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.