Sukses

[VIDEO] Polisi di Medan Tewas Dikeroyok

Di tempat kejadian ditemukan beberapa balok kayu. Sampai saat ini belum di ketahui motif pengeroyokan.

Sejumlah peristiwa di Tanah Air terangkum dalam Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 SCTV pada Jumat (10/5/2013). Salah satunya, seorang polisi di Medan, Sumatra Utara, yang tewas setelah dikeroyok sekelompok orang.

Sejumlah polisi pun berjaga di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, tempat jenazah Briptu Marisi Robert Silaen diotopsi. Robert yang anggota Polda Sumut tewas dengan luka di beberapa bagian setelah dikeroyok sejumlah orang. Di tempat kejadian ditemukan beberapa balok kayu dan sampai saat ini belum diketahui motif pengeroyokan itu.

Dari Kudus, Jawa Tengah, Apriliani Sofa dan Ria Safitri, siswi kelas IX SMA PGRI 2 Kayen, Pati, berhasil mendapat penghargaan internasional dalam lomba bidang fisika bangunan di Georgia. April dan Ria berhasil menyisihkan 35 peserta dari beberapa negara.

Kedua siswi ini berhasil membuat formula batu kapur yang kuat sebagai pengganti semen. Dari desa kecil, ke duanya berhasil menunjukka prestasi batu kapur yang melimpah di kampung mereka telah mengantarkannya menjadi juara internasional.

Sementara dari Serang, Banten, sebuah lomba robot digelar. Ajang buat anak muda ini sangat di gemari, terbukti dengan banyaknya peserta yang mendaftar dan mengikuti kompetisi tingkat Provinsi Banten ini.

Kriteria yang cukup ketat menjadikan setiap peserta tidak hanya mampu merangkai robot yang bisa berjalan. Namun robot-robot itu harus menjadi robot yang bisa membuat algoritma yang mengantisipasi halangan, jalan buntu, dan kendala lain.

Ajang ini diharapakan mampu menumbuhkan generasi kreatif dan pemikir, generasi yang tidak hanya mampu tawuran. (Eks/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini