Sukses

Jokowi Mangkir, Komnas HAM Kirim Panggilan Kedua

Komisioner Komnas HAM Siane Indriani menyatakan pihak Komnas HAM sudah melayangkan surat panggilan kepada Jokowi pada 2 Mei 2013 silam. Jokowi pun sudah menerima surat panggilan dari Komnas HAM.

Gubernur DKI Joko Widodo tak memenuhi panggilan Komnas HAM terkait rencana pembongkaran rumah di sekitar Waduk Pluit, Muara Baru, Jakarta Utara. Untuk itu, Komnas HAM akan melakukan pemanggilan kedua kepada mantan Walikota Solo itu pada minggu depan.

Komisioner Komnas HAM Siane Indriani menyatakan pihak Komnas HAM sudah melayangkan surat panggilan kepada Jokowi pada 2 Mei 2013 silam. Jokowi pun, lanjut Siane, mengabarkan sudah menerima surat panggilan dari Komnas HAM.

"Surat panggilan itu telah diterima sama ajudannya, tapi sekarang ia tidak hadir," kata Siane di Kantor Komnas HAM, Rabu (8/5/2013).

Komnas HAM akan melayangkan surat pemanggilan kedua agar para warga dapat berdiskusi langsung dengan pihak Pemprov DKi Jakarta terkait permasalahan ini.

Selain itu Siane juga menyatakan, selain untuk berdiskusi dengan warga, Jokowi diminta tidak melakukan kegiatan apapun yang menakuti atau memprovokasi warga dengan menempatkan ratusan aparat di kawasan tersebut.

"Kita minta kepada Gubernur, jangan ada lagi upaya apapun yang dilakukan Pemda sampai ada kejelasan. Warga akan tetap akan bertahan karena belum ada pertemuan dengan pihak Pemda," tambahnya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini