Sukses

Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris Jaringan Fa'i di Batang

Badan Nasional Penangulangan Teroris (BNPT) bersama Tim Densus 88 berhasil menangkap terduga teroris di Batang, Jawa Tengah.

Badan Nasional Penangulangan Teroris (BNPT) bersama Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 berhasil menangkap terduga teroris di Batang, Jawa Tengah. Mereka diduga bagian dari jaringan Fa'i.

Penangkapan teroris di Kabupaten Batang, 2 orang bersenjata. Satu berhasil ditangkap tapi satunya meninggal dunia," ucap Ketua BNPT Ansyaad Mbai di Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Satu terduga teroris yang berhasil ditangkap ini juga merupakan jaringan Fa'i. "Termasuk kelompok Abu Omar dan ini masih terkait dengan perampokan Toko Mas Tambora, ini jaringan Tambora," terang Ansyaad.

Sebelumnya, dua terduga teroris ini melakukan aksi perampokan BRI di Batang. "Mereka mengumpulkan hampir satu miliar," imbuhnya.

Menurut Ansyaad, uang dengan jumlah yang banyak tersebut akan digunakan untuk mendukung aksi terorisme di Poso. Selain itu, penggerebekan teroris ini juga berhubungan dengan penggerebekan di Bandung yang masih berlangsung. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini