Sukses

Jadi Caleg PD, Andi Nurpati Merasa Beruntung Dapat Nomor Urut 7

"Nomor tujuh yang saya pikirkan menyesuaikan dengan nomor urut partai dan itu memudahkan saya dan masyarakat mengingat," kata Andi.

Posisi nomor urut atas dalam daftar pencalegan kerap jadi rebutan bagi para politisi yang akan bertarung dalam pemilu. Karena selain mudah dilihat posisi nomor urut 1, 2 dan 3 juga memudahkan pemilih mengingat calon wakil rakyat yang akan dipilihnya.

Namun, tidak demikian halnya dengan bagi Wasekjen Partai Demokrat Andi Nurpati. Ia menjadi Caleg Partai Demokrat untuk daerah pemilihan DKI Jakarta III malah memilih nomor urut 7. Menurutnya, 7 merupakan nomor keberuntungan sesuai dengan nomor urut Partai Demokrat sebagai partai peserta pemilu 2014 mendatang. Hal itu akan mempermudah masyarakat memilihnya saat pemilu digelar.

"Nomor 7 yang saya pikirkan menyesuaikan dengan nomor urut partai dan itu memudahkan saya dan masyarakat mengingat. Kalau orang berebut nomor urut atas saya bersyukur nomor urut 7," kata Andi di Jakarta, Selasa (8/5/2013).

Andi menjelaskan bahwa dapil yang dipilihnya merupakan dapil yang akan menimbulkan pertarungan politik yang menarik. Baik lintas partai mau pun di internal partai berlambang segitiga Mercy itu. Lantaran, tokoh-tokoh yang menjadi caleg untuk dapil DKI Jakarta cukup banyak.

"Kalau saya namanya dapil DKI yang penuh pertarungan baik internal maupun eksternal. Yang memotivasi saya adalah masalah perempuan yang pertama untuk konteks DKI III. Untuk internal saya percaya diri alhamdulillah," jelas mantan anggota KPU itu.

Ia menambahkan dirinya juga berada 1 dapil dengan Ketua DPR Marzuki Alie. Meski demikian, wanita kelahiran Macero Wajo, Sulawesi Selatan itu tidak merasa takut kalah suara. Bahkan, Ia berharap Marzuki Alie bisa naik pangkat dari Ketua DPR menjadi lebih tinggi sebagai menteri maupun sebagai capres.

"Doa kedua saya Pak Marzuki sebagai Ketua DPR terpilih lagi supaya beliau menjadi naik pangkat. Lebih tinggi lagi," tukas Andi.

Seperti tertera di situs resmi KPU, nama Farhat, Marzuki Alie, dan Andi Nurpati masuk dalam DCS Partai Demokrat Daerah Pemilihan DKI Jakarta III. Berikut nama-nama caleg Partai Demokrat di dapil DKI Jakarta III: Marzuki Alie, Vera Febyanthy, Panangian Simanungkalit, Farhat Abbas, Mexicana Leo Hananto Wibowo, Agatha A. Lidyawati Rafli, Andi Nurpati, Julianto Hendro Cahyono.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini