Sukses

KPK Masih Belum Bisa Sita 5 Mobil Luthfi di DPP PKS

Mobil-mobil itu diduga dibeli dari uang hasil cuci uang Luthfi Hasan.

Hingga saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih belum dapat menyita 5 mobil milik tersangka pencucian uang Luthfi Hasan Ishaaq. Mobil itu pun hingga kini masih terparkir di halaman DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Sampai pagi ini belum ada penyitaan mobil di sana," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Namun belum diketahui kapan KPK akan kembali berusaha menyita mobil milik mantan Presiden PKS itu. "Tunggu saja," ujar Johan.

5 Mobil Luthfi yang akan disita adalah VW Caravel B 948 RFS, Mazda CX 9 B2 MDV, Toyota Fortuner B 544 RFS, Pajero sport, dan Nissan Navara. Mobil-mobil itu diduga dibeli dari uang hasil cuci uang Luthfi Hasan.

Rencana penyitaan terhadap mobil Luthfi ini dimulai pada Senin (6/5). Sekitar pukul 22.00, KPK mendatangi kantor DPP PKS untuk menyita mobil-mobil itu. Namun, petugas keamanan menghalangi tindakan penyitaan KPK itu. KPK pun akhirnya mengambil langkah untuk menyegel sejumlah mobil di kantor Majelis Dakwah.

Pada Selasa (7/5) sore, KPK kembali mendatangi kantor DPP PKS. Namun, lagi-lagi KPK gagal menyita 5 mobil itu. Sejumlah petugas keamanan DPP PKS masih menjaga ketat gedung tersebut. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini