Sukses

Peserta Lelang Jabatan Camat & Lurah 'Bertarung' di Mabes Polri

Tes ini merupakan seleksi kompetensi manajerial yang diikuti 980 peserta, dengan rincian 287 camat dan 693 lurah.

Sebanyak 24 calon camat DKI Jakarta mengikuti seleksi uji kompetensi di ruang Kabag Penilaian Kompetensi (Penkompeten), gedung TNCC Mabes Polri.

"Dibagi menjadi 2 sesi, setelah ini dilakukan lagi pukul 12.00 untuk 24 peserta lain," kata salah satu anggota tim seleksi uji kompetensi bernama Eni, Selasa (7/5/2013).

Dimulai sejak pukul 08.00 WIB, para peserta kini tengah mengerjakan sejumlah soal di sekitar 32 komputer di ruang tersebut.

Tes ini merupakan seleksi kompetensi manajerial yang diikuti 980 peserta, dengan rincian 287 camat dan 693 lurah.

Nantinya para calon camat ini akan mengikuti tes tertulis, forum group discussion, paparan, dan wawancara.

"Pelaksanaan camat dimulai pada 7 Mei sampai 17 Mei dan untuk lurah dimulai pada 17 Mei hingga 10 Juni," tutur Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pembangunan Sylviana Murni di Mabes Polri.

Sementara itu, para peserta masih belum dapat diwawancara. Namun terlihat dari kesiapan mereka yang sumringah untuk menjalani serangkaian tes tersebut. Tampak di antara 23 peserta itu seorang calon camat perempuan, Premi Larasati.

Di meja mereka, tersedia selembar kertas A4, sebuah pensil, dan penghapus. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.