Sukses

Polri Dilibatkan Menilai Kemampuan Peserta Lelang Jabatan

Keikutsertaan Polri dalam proses lelang jabatan ini digagas oleh Pemda DKI Jakarta. Kerjasama tersebut merupakan bentuk nyata dari MoU yang disepakati kedua belah pihak pada 15 April lalu.

Tak cuma Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berjibaku dalam penyelenggaraan lelang jabatan camat dan lurah. Polri pun turut dilibatkan dalam proses seleksi camat dan lurah DKI Jakarta itu.

Keikutsertaan Polri dalam proses lelang jabatan ini digagas oleh Pemda DKI Jakarta sebagai bentuk nyata dari MoU yang disepakati kedua belah pihak pada 15 April lalu. Para personel Polri itu akan menilai kemampuan 1.156 peserta lelang jabatan camat dan lurah.

"Sebanyak 28 personel berkualifikasi sebagai assessor tim pengendalian SDM Polri akan melihat kompetensi peserta lelang jabatan," kata Karo Penmas Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (6/5/2013).

Menurut Boy, untuk posisi camat, proses penilaian akan dilakukan di Gedung Trans National Crime Center (TNCC) Polri pada Selasa besok. Para kandidat akan disaring untuk menempati 48 posisi camat.

Sementara, untuk penilaian calon lurah dijadwalkan berlangsung pekan depan. "Lurah dilakukan 1 minggu mendatang," pungkas Boy. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.