Sukses

VIDEO: Heboh! Bebek Raksasa Berenang di Hongkong

Banyak orang berkerumun menyaksikan bebek setinggi bangunan 6 lantai itu yang seperti sedang berenang itu.

Masyarakat Hongkong dihebohkan dengan penampakan sosok bebek karet raksasa berwarna kuning, yang mengapung di pelabuhan Victoria. Banyak orang berkerumun menyaksikan bebek setinggi bangunan 6 lantai itu yang seperti sedang berenang itu.

"Ini sangat besar. Putri saya menyukainya ketika dia melihatnya. Anak-anak melihatnya sebagai seseuatu yang lucu," kata turis bernama Zhang Wenjin dari Shanghai, seperti dikutip dari News.com.au, yang dilansir Senin (6/5/2013).

"Bebek itu berenang," teriak Yu Kwan Yee, anak berusia 2,5 tahun yang juga berada dalam kerumunan itu.

Bebek raksasa itu memancing perhatian warga saat pertama kali tiba di depan gedung pencakar langit Hongkong, tepatnya di pelabuhan Victoria.

Karya Seni

Ternyata bebek karet raksasa berwarna kuning itu merupakan hasil karya seorang seniman asal Belanda bernama Florentijn Hofman. Ia membuat si bebek raksasa itu di Selandia Baru, dibantu oleh sebuah perusahaan khusus pelayaran.

Ditangan Hofman, si bebek yang terbuat dari material PVC itu mampu berenang diatas air di pelabuhan Victoria, Hongkong dengan gagah.

Bebek raksasa itu ternyata telah berkeliling ke seluruh dunia sejak tahun 2007, dan membawa misi pesan perdamaian dan harmoni. Sebelumnya si bebek karet raksasa itu telah berkunjung ke Osaka, Jepang, Sydney, Sao Paulo, Auckland, Selandia Baru, dan Amsterdam.

Kedatangan si bebek super jumbo itu di Hongkong akan berlangsung sekitar 1 bulan. Nantinya, si bebek raksasa itu akan berlabuh di terminal Hong Kong hingga Juni. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini