Sukses

Susno Lebih Banyak Beribadah di Dalam Lapas

Mantan Kabareskrim Komjen Pol Purn Susno Duadji lebih mendekatkan pada Sang Pencipta sejak dia masuk Lapas Cibinong.

Mantan Kabareskrim Komjen Pol Purn Susno Duadji lebih mendekatkan pada Sang Pencipta sejak dia masuk Lapas Cibinong. Hal ini dikuatkan dengan penuturan dari Kalapas Cibinong Abdul Hani yang menyatakan Susno lebih banyak beribadah di dalam lapas.

"Kegiatan Pak Susno sejak di lapas lebih kepada ibadah, seperti salat," ujar Abdul Hani saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (4/5/2013).

Susno merupakan terpidana kasus korupsi yang telah divonis 3,5 tahun penjara. Mantan Kapolda Jawa Barat itu dinyatakan terbukti menyunat dana pengamanan Pilkada Jabar 2008 sebesar Rp 4,2 miliar. Dia juga dinyatakan terbukti menerima uang Rp 500 juta terkait penanganan perkara PT Salmah Arowana Lestari (SAL).

Susno menyerahkan diri kepada jaksa pada Kamis 2 Mei malam. Melalui kuasa hukumnya lainnya, Untung Sunaryo, Susno menyampaikan niatnya itu dengan beberapa persyaratan. Yaitu, dia meminta proses eksekusi hanya dilakukan jaksa eksekutor yang ditunjuk Jaksa Agung Basrief Arief.

Selain itu, Susno juga ingin proses eksekusi tak melibatkan banyak pihak. Susno meminta dirinya dieksekusi di Lapas Kelas II A, Cibinong sebagaimana permohonan Susno terdahulu pada 12 Februari 2013. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.