Sukses

KPK Kembali Sita Mobil Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah

KPK mengatakan Honda Jazz yang diduga milik Ahmad Fatanah disita dari seseorang bernama Novita. Namun, KPK tak merinci sosok wanita itu.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menyita harta milik mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq dan orang dekatnya, Ahmad Fathanah. Harta keduanya diduga berasal dari tindak pencucian uang terkait kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Aset milik keduanya yang disita KPK adalah 2 buah mobil. Mobil pertama yang disita mobil Honda Jazz berwarna putih yang diduga milik Ahmad Fatanah. Kemudian mobil kedua yakni Toyota jenis FJ Cruiser warna hitam yang diduga milik Lutfhi Hasan Ishaaq.

"Kami telah menyita dua mobil yang diduga terkait kasus TPPU suap impor daging sapi. Yang satu ada kaitannya dengan AF (Ahmad Fathanah) dan yang satu lagi LHI (Luthfi Hasan Ishaaq)," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Johan menjelaskan mobil Honda Jazz yang diduga milik Ahmad Fatanah disita dari seseorang bernama Novita. Namun, Johan tak merinci identitas wanita itu. Kedua mobil kini diamankan dan diparkir di area gedung KPK.

Selain Luthfi dan Fathanah, KPK juga menetapkan tersangka terhadap direktur PT Indoguna Utama Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi diduga pemberi uang suap. Perusahaan rekanan Kementan itu diduga memberikan uang sebesar Rp 1 miliar dari Rp 40 miliar yang dijanjikan.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.