Sukses

Susno Makan Nasi Padang, Ngerumpi dan Ketawa-ketiwi di LP

Suasana penyerahan diri Komisaris Jenderal Polisi Purnawirawan Susno Duadji jauh dari kata menegangkan. Justru penuh canda tawa, ngerumpi, ketawa-ketiwi. Sambil makan nasi padang.

Suasana penyerahan diri Komisaris Jenderal Polisi Purnawirawan Susno Duadji jauh dari kata menegangkan. Justru penuh canda tawa, ngerumpi, ketawa-ketiwi. Sambil makan nasi padang.

Mantan Kabareskrim Polri ini terlihat ceria dengan kemeja putih dalam rekaman yang disebarkan kejaksaan, Jumat (3/5/2013). Terpidana korupsi yang sempat buron ini duduk di meja panjang bersama pejabat Kejaksaan Agung di LP Cibinong, Jabar

Turut serta Kepala Kejati DKI Jakarta Didik Darmanto dan Plh Kajari Jaksel Amir Yanto duduk semeja dengan Susno.

Bungkusan nasi padang terbuka di depan Susno dan para pejabat Kejagung. Dengan lahap Susno menyuapkan nasi berkuah santan itu dengan tangan kanannya ke dalam mulutnya.

Selain bungkusan nasi padang, di meja terdapat puluhan botol air mineral, air pengganti ion tubuh, dan jus berbulir jeruk.

Tak henti-hentinya Susno bercerita dengan ceria mengenai kasus yang menimpanya dan pengalamannya selama buron. Gelak tawa mengiringi cerita demi cerita.

"Saya bilang sama istri saya. Saya mohon maaf sama istri kalau saya nggak pulang hahaha," ujarnya Susno seraya menyuapkan nasi.

Susno menyerahkan diri ke kejaksaan dengan mendatangi LP Cibinong pada Kamis malam pukul 23.10 WIB. Susno sebelumnya bernegosiasi dengan Kejaksaan Agung.

Susno akan menjalani kurungan selama 3,5 tahun. Dia ditahan lantaran terbukti bersalah melakukan korupsi saat menangani perkara PT Salmah Arowana Lestari (SAL) dan kasus dana pengamanan Pemilukada Jawa Barat 2008. Susno juga diwajibkan mengganti kerugian negara Rp 4,2 miliar. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini