Sukses

Susno Duadji Ditahan di Blok B Lapas Cibinong

Pihak Lembaga Pemasyarakatan mengaku tidak membeda-bedakan purnawirawan Jenderal Bintang Tiga itu dengan tahanan lainnya.

Susno Duadji akhirnya menyerahkan diri dan kini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Pihak Lembaga Pemasyarakatan mengaku tidak membeda-bedakan purnawirawan Jenderal Bintang Tiga itu dengan tahanan lainnya.

"Tentang kamar, Pak Susno sama saja dengan warga binaan yang lainnya," kata Kalapas Cibinong Abdul Hani di depan Lapas Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/5/2013).

Menurut Abdul Hani, Susno berada di kamar tahanan Blok B bersama tahanan lainnya. Abdul Hani menegaskan, tidak ada pemberian fasilitas istimewa yang diberikan pihak Lembaga Pemasyarakatan kepada Susno Duadji.

"Tidak ada pembedaan tempat. Yang jelas, tidak beda dengan yang lain," ujar Abdul.

Setelah bernegosiasi dengan Jaksa Agung Basrief Arief, Susno Duadji semalam akhirnya menyerahkan diri. Basrief memerintahkan Kajati DKI dan Kajari Jakarta Selatan, dan 2 jaksa eksekutor lainnya. Pemilihan Lapas kelas IIA Cibinong atas permintaan Susno Duadji sendiri. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.