Sukses

Yusril: Susno Menyerah Karena Berhadapan Penguasa

Yusril Ihza Mahendra yang dekat dengan Susno menyatakan, penyerahan diri mantan Kabareskrim itu dikarenakan berhadapan dengan kekuasaan.

Terpidana kasus korupsi Susno Duadji akhirnya menyerahkan diri. Yusril Ihza Mahendra yang dekat dengan Susno menyatakan, penyerahan diri mantan Kabareskrim itu dikarenakan berhadapan dengan kekuasaan.

"Ia mengakui itu kebenaran, tapi dia berhadapan dengan kekuasaan dan pembentukan opini luar biasa yang menyalahkannya," ucap Yusril kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Ia menegaskan, tindakan penguasa untuk Susno akan dibuktikan dalam catatan sejarah yang nanti menjadi saksi atas semua kejadian ini. "Sejarahlah yang akan menjadi hakim benar tidaknya peristiwa masa kini. Nanti dinilai di masa depan," ujar Yusril.

"Kenyataan bukanlah berarti kebenaran. Susno menyerahkan diri ketika berhadapan dengan aparatur negara," imbuh Yusril.

Sebelumnya, Susno menyatakan, penyerahan dirinya karena pembentukan opini sehingga pada Kamis 2 Mei malam Susno mendatangi Lapas Cibinong.

Berikut pesan Sosno kepada Yusril:

"Ini pesan Pak Susno kepada saya (Yusril) melalui stafnya: "Aswb mohon laporkan Pak YIM, pak Ketum dan DPP. Karena tujuan unt menarik perhatian komponen bangsa atas ketidakadilan dan penegakan hukum yg arogan sdh tercapai, pesan sdh didengar segenap komponen bngs walaupun TINDAK lanjut memerlukan waktu, dan hasilnya juga perlu waktu, maka agar masalah tidak berlarut menjadi pro kontra maka malam ini saya ambil langkah simpatik DATANG ke Lapas Cibinong minta unt dieksekusi walapun dasar hukumnya salah." (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini