Sukses

Pengacara Anas: Ada 2 Lagi Kerabat Nazaruddin Yang Nyaleg

Kuasa hukum Anas Urbaningrum, Carrel Ticualu, kembali mengungkapkan ada 2 lagi kerabat Nazaruddin yang nyaleg.

Kuasa hukum Anas Urbaningrum, Carrel Ticualu, kembali mengungkapkan selain Muhammad Nazir yang merupakan kakak kandung Nazaruddin dan Ayub Khan, sepupu Nazar, masih terdapat 2 kerabat Nazaruddin yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) pada Pemilu 2014 mendatang.

"Ada 2 orang lagi dari Gerindra, yaitu kakak perempuan Nazaruddin. Dan adik kandung Nazaruddin yang hadir sebagai saksi ketika kasus Wisma Atlit. Masing-masing nomor urut 1," ujar Carrel saat dihubungi di Jakarta, Rabu (1/5/2013).

Menurut dia, kakak perempuan Nazar yang bernama Rita Zahara tersebut hingga saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Riau dari Fraksi Partai Demokrat. Carrel menuturkan, baik Zahara maupun adik kandung Nazaruddin bernama Mujahidin Nurhasyim memiliki nomor urut 1. Menurutnya, Zahara mencalonkan diri di Dapil Riau II seperti halnya Nazir. Sedangkan Mujahidin di Dapil Jawa Barat IX.

Banyaknya nama kerabat Nazaruddin yang tercantum dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) Partai Demokrat maupun Gerindra, menurut Carrel, merupakan bentuk usaha Nazar untuk merambah ke seluruh partai politik. "Kayaknya Nazaruddin itu mau merambah ke seluruh partai," ucap Carrel.

Muhammad Nazir merupakan bacaleg di Dapil Riau II, sedangkan Ayub Khan mendaftar sebagai caleg di Dapil Jawa Timur IV. Masing-masing menempati nomor urut 1 dan 2 dari Partai Demokrat. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.