Sukses

SBY Sambangi Buruh Sidoarjo-Surabaya

Istana Merdeka yang bakal didemo buruh Jakarta ditinggalkan Presiden SBY. Momen May Day justru dimanfaatkan Sang Kepala Negara untuk menyambangi buruh di Sidoarjo dan Surabaya, Jawa Timur.

Istana Merdeka yang bakal didemo buruh Jakarta ditinggalkan Presiden SBY. Momen May Day justru dimanfaatkan Sang Kepala Negara untuk menyambangi buruh di Sidoarjo dan Surabaya, Jawa Timur.

Seperti dilansir setkab.go.id, Rabu (1/5/2013), SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah. Kali ini yang akan dikunjungi adalah beberapa kota di Jawa Timur.

Bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 09.00 WIB, SBY akan mengawali jadwal kunjungan menuju PT Maspion, Sidoarjo, untuk berdialog dengan sekitar 1.000 buruh atau karyawan dan pimpinan perusahaan itu.

Setelah itu, SBY dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju lokasi pabrik PT Unilever Indonesia di kawasan Rungkut Industri, Surabaya, untuk berdialog dengan buruh atau karyawan perusahaan tersebut.

Dari Sidoarjo dan Surabaya, SBY dijadwalkan menuju kota Situbondo dengan menumpang KRI Makassar dari Dermaga Ujung Koarmatim, Surabaya. Direncanakan, Wakil Presiden Boediono juga akan bergabung dalam perjalanan menggunakan KRI Makassar menuju Situbondo.

SBY didampingi Ani Yudhoyono, Boediono didampingi Ibu Herawati Boediono saat di Situbondo akan menyaksikan rangkaian kegiatan latihan tempur. Mereka juga akan santap siang bersama 1.500 prajurit peserta Latihan Gabungan TNI Tahun 2013.

Selepas dari Situbondo yang dilanjutkan dengan kunjungan ke Kabupaten Probolinggo, SBY juga akan berkunjung ke Gunung Bromo, dan akan berdialog dengan pemandu wisata, pembawa kuda, pedagang asongan dan masyarakat sekitar Gunung Bromo.

SBY dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada Minggu 5 Mei sore dengan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-800 melalui Pangkalan TNI AU Abdur Rahman Saleh, Malang. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini