Sukses

Ahok: Satpol PP Berperut Buncit Harus Banyak Lari & Kurangi Makan

Pasalnya di lapangan, petugas tidak hanya berhadapan dengan para PKL tapi juga preman.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta agar Satpol PP lebih meningkatkan kemampuannya dalam mengatasi berbagai masalah di masyarakat. Karena itu satpol PP diminta untuk meningkatkan kemampuan fisik dengan banyak melakukan latihan.

Menurut Ahok, karena tugas Satpol PP yang langsung berhadapan dengan masyarakat, seperti melakukan penertiban lapak pedagang kaki lima (PKL) dan penertiban warga dilahan ilegal, Satpol PP harus menjaga kebugaran tubuh.

"Kita juga harapkan latihan yang baiklah, yang perutnya pada mulai buncit, harus lari lebih banyak lagi dan kurangi makan nasi," kata Ahok, usai memimpin upacara peringatan ulang tahun Satpol PP ke 63 di Lapangan Monas, Selasa (30/4/2013).

Kemampuan fisik yang baik dan prima menurut Ahok mutlak harus dimiliki oleh para petugas Satpol PP. Pasalnya di lapangan, petugas tidak hanya berhadapan dengan para PKL tapi juga preman.

"Lawan mereka itu preman, penjahat, kalau perutnya buncit, gimana mau kejar orang," kata Ahok. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini