Sukses

Ahok Jadi Inspektur Upacara HUT Satpol PP

Ribuan anggota Satuan Pamong Praja (Satpol PP) menggelar upacara memperingati hari ulang tahun (HUT) Satpol PP yang ke-63 di Lapangan Silang Monas.

Ribuan anggota Satuan Pamong Praja (Satpol PP) menggelar upacara memperingati hari ulang tahun (HUT) Satpol PP yang ke-63 di Lapangan Silang Monas Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama didaulat sebagai inspektur upacara menggantikan Gubernur Joko Widodo.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (30/4/2013), dengan menggunakan seragam kebesaran Satpol PP, Ahok tiba di lokasi upacara dengan mobil jenis Jeep sambil memeriksa kesiapan pasukan upacara dan para peserta upacara yang jumlahnya mencapai 4 ribu anggota.

Setelah pemimpin upacara mempersilahkan inspektur upacara untuk naik ke mimbar, Ahok pun kemudian naik ke atas mimbar dan menyampaikan amanat upacara mewakili Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Selain dihadiri para pejabat di Pemprov DKI Jakarta, acara juga dihadiri perwakilan dari Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta, Kepala Pengadilan Tinggi Provinsi DKI Jakarta dan perwakilan dari Satpol PP daerah tetangga.

Setelah upacara selesai, para peserta upacara dan tamu undangan disajikan sebuah drama kolosal dari para anggota Satpol PP. Drama tersebut mengisahkan perjuangan Satpol PP selama ini dalam menjalankan tugasnya menegakkan Peraturan Daerah. Diceritakan juga bagaimana upaya Satpol PP dalam melakukan penertiba lapak pedagang kaki lima dan melakukan upaya penanganan bencana alam. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.