Sukses

Pengacara: Video di YouTube Inisiatif Susno Duadji Sendiri

Dalam video berdurasi sekitar 15 menit itu, Susno membantah semua tuduhan. Pengacara mengaku video itu bukan anjuran tim kuasa hukum.

Buronan Kejaksaan Tinggi DKI yang juga mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komisaris Jenderal Purnawirawan Susno Duadji tiba-tiba muncul di situs video YouTube. Dalam video berdurasi 15 menit 34 detik itu, Susno membantah semua tuduhan. Pengacara mengaku video itu bukan anjuran tim kuasa hukum.

"Itu inisiatif beliau. Saya sama sekali tidak tahu. Saya cuma diberitahukan ada link," kata pengacara Susno Duadji, Frederick Yunadi dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Senin (29/4/2013).

Menurut Frederick, tim kuasa hukum sama sekali tidak memberikan anjuran agar Susno mem-posting video klarifikasi dan sejenisnya di YouTube. Maka itu, tim pengacara juga baru mengetahui adanya pengakuan Susno Duadji petang ini.

"Saya sudah lihat. Saya lagi di jalan," ujar Frederick. Dalam video itu, Susno mengaku dirinya tidak kabur. Tetapi hanya menolak 'eksekusi liar' yang dilakukan Kejaksaan.

Dalam pengakuannya, Susno mengaku berada di daerah pemilihannya di dapil 1 Jawa Barat. Susno memang tercatat sebagai calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB).

"Tidak benar saya hilang, tidak ada rimbanya, apalagi saya dikatakan saya melarikan diri. Saya tidak lari dari tanggung jawab," kata Susno dalam video di YouTube.

Menurut Frederick, pernyataan Susno berada di Bandung itu sesuai dengan apa yang pernah disampaikannya kemarin. "Itu sesuai kan," ujar Frederick lagi. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini