Sukses

Belum Dimulai, Jokowi Telah Resmikan 'Jakarta Marathon'

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan pencanangan pelaksanaan Jakarta Marathon dalam acara Jakarta Marketing Week.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan pencanangan pelaksanaan Jakarta Marathon dalam acara Jakarta Marketing Week di Kota Kasablanka, Kuningan Jakarta Selatan. Padahal, pelaksanaannya baru akan dilakukan pada bulan oktober mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budiman, peresmian Jakarta Marathon dilakukan hari ini sebagai pertanda kalau Pemprov DKI Jakarta telah siap mengadakan ajang internasional tersebut.

"Insya Allah Jakarta siap, menjadi tuan rumah pelaksanaan Jakarta Marathon ini. Maka itu, kita launching beberapa bulan sebelum acara tersebut digelar," kata Arie, Senin, (29/4/2013).

Arie pun berharap, pelaksanaan Jakarta Marathon dapat menjadi salah satu daya tarik pariwisata bagi DKI Jakarta juga para wisatawan mancanegara.

"Event-event internasional seperti ini kan dapat meningkatkan citra positif Jakarta sebagai destinasi wisata. Nanti akan banyak wisatawan asing yang datang. Kita punya banyak destinasi wisata. Ini jelas menguntungkan bagi DKI," ujarnya.

Tidak hanya diikuti oleh kalangan atlet Marathon dalam dan luar negeri, Jakarta Marathon juga dibuka untuk umum. Diprediksi, peserta yang akan mengikuti acara itu mencapai 5-10 ribu orang yang berasal dari 15-20 negara.

Rencananya, peserta Jakarta Marathon akan menempuh rute sepanjang 42 kilometer dengan mengambil rute yaitu Regatta Pluit - Kawasan Kota Tua - Harmoni - Gedung Kesenian Jakarta - Pasar Baru - Mesjid Istiqlal - Monas - Stasiun Gambir - Balaikota Jakarta - MH Thamrin - Bundaran HI - Sudirman - Semanggi - Tugu Api Bundaran Senayan - FX Jakarta - Gelora Bung Karno. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.