Sukses

Menghilangkan Komedo Dengan Praktis dan Mudah

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, baik terbuka atau tertutup. Berikut adalah cara praktis menghilangkan komedo.

Citizen6: Seringkali kita merasa terganggu dengan adanya jerawat dan komedo di wajah. Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, baik terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka atau blackhead, terlihat membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup atau whitehead memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil.

Akibat kesibukan yang terlalu padat membuat kita sering kali mencoba berbagai produk penghilang komedo yang berada di pasaran. Namun tidak ada salahnya juga kita mencoba cara sederhana untuk menghilangkan komedo yang membandel tersebut.

Berikut ini adalah cara mudah menghilangkan komedo dengan sederhana dan menggunakan bahan yang mudah di dapatkan. Sebelum memulainya lebih baik kita mempersiapkan bahan - bahan yang dibutuhkan yaitu beberapa helai tisue, sebutir telur, dan kuas untuk mengaplikasikannya.

Langkah pertama, pecahkan telur dan pisahkan putih telur dari kuningnya kemudian sisihkan. Siapkan selembar tisue kemudian sesuaikan dengan wajah kita, pisahkan.

Langkah kedua, oleskan secara merata putih telur ke wajah dengan mengunakan kuas. Tutupi wajah dengan tisue yang telah dipersiapkan dengan merata. Kemudian oleskan kembali sisa putih telur ke wajah yang telah ditutupi tisue lalu biarkan mengering.

Terakhir, angkat tisue yang telah mengering tersebut secara perlahan lalu bilas wajah dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan secara rutin selama dua kali dalam seminggu. Selamat mencoba. (YSH)

YSH adalah pewarta berita warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.