Sukses

Bila Lulus Tes, Calon Lurah dan Camat Berhadapan Dengan Jokowi

Jokowi mengaku siap menatar para calon dan lurah tersebut.

Pada tahap akhir seleksi dan promosi terbuka atau biasa disebut lelang jabatan, para calon lurah dan camat akan menjalani sesi wawancara langsung dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengaku siap menatar para calon dan lurah tersebut.

"Itu nanti pada tahapan akhir, dari 1.180 peserta itu nanti terseleksi terus dan tinggal tipis baru saya lihat, tanyai," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 29/4/2013.

Ia pun menjamin lelang jabatan tersebut berjalan dengan transparan karena dilakukan secara terbuka. "Terbuka kayak begitu, mau curang gimana? Semua bisa lihat, semua bisa ikut, semua bisa ngecek kok. Sangat terbuka seperti ini," ujar dia.

Terkait dengan absennya 80 peserta tes calon lurah dan camat tersebut, Jokowi mengaku masih bisa memakluminya.

"Ada yang ndak hadir, biasa kan ada yang sakit, atau mules-mules dulu sebelum tes. Ya biasa kok, ndak apa-apa," kata Jokowi sambil tertawa. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini