Sukses

Banjir Melanda Arab! 2 Orang Bertaruh Nyawa di Sebatang Pohon

Di ibukota Riyadh, dilaporkan sejumlah kecelakaan lalu lintas dan lima kasus terkait listrik. Cuaca buruk membuat sejumlah sekolah ditutup.

Sebuah foto menggambarkan parahnya banjir yang melanda kota Hael, barat laut Arab Saudi dua pria bergantung di sebatang pohon, sementara di bawah mereka air mengalir begitu deras. Foto mereka yang bertaruh nyawa menyebar di jagad maya.

Untung saja, pohon itu tak ikut hanyut. Badan pertahanan sipil Arab Saudi juga segera datang untuk menyelamatkan mereka.

"Operasi penyelamatan dua pria tersebut sukses. Petugas pertahanan sipil datang tepat pada waktunya," kata Kapten Abdulraham Al-Juhni kepada Al Arabiya, Minggu (28/4/2013).

Sementara, pihak pertahanan sipil di Hael mengatakan, sejauh ini telah menyelamatkan 9 perempuan dan 30 pria. Mereka juga menerima 3.000 panggilan darurat di seluruh negeri, pasca hujan deras mengakibatkan banjir di sejumlah titik.

Di ibukota Riyadh, dilaporkan sejumlah kecelakaan lalu lintas dan lima kasus terkait listrik. Namun, tak ada korban luka apalagi korban jiwa yang dilaporkan.

Cuaca buruk juga menyebabkan sejumlah sekolah di lima provinsi berbeda di Arab Saudi ditutup. Demikian menurut pihak Kementerian Pendidikan.

Juru bicara Kementerian Pendidikan, Mohammed Al-Dakheeni, sekolah ditutup sementara di provinsi Quwaiyiah, Dawadmi, Hota, Hariq, dan Kharj. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.