Sukses

Ahok Kunjungi Tes Lelang Jabatan Lurah dan Camat

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sekitar pukul 14.30 WIB, Sabtu (27/4/2013) mengunjungi salah satu lokasi tes uji kompetensi seleksi dan promosi jabatan lurah dan camat DKI di SMA 1, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sekitar pukul 14.30 WIB, Sabtu (27/4/2013) mengunjungi salah satu lokasi tes uji kompetensi seleksi dan promosi jabatan lurah dan camat DKI di SMA 1, Jakarta Pusat. Ahok mengaku kedatangannya tersebut semata-mata hanya untuk memberi sedikit semangat untuk para peserta maupun panitia tes.

"Ini hanya kasih semangat kepada panitia dan peserta," ujar Ahok di SMA 1 Jakarta, Sabtu (27/4/2013).

Ia juga mengaku senang dengan penggunaan sistem Computer Assisted Test (CAT) pada ujian tersebut. Sebab, peserta tes dapat dinilai langsung sesuai dengan hasil ujian. Selain itu, dengan teknologi yang cukup baik, sehingga soal langsung teracak.

"Program CAT ini saya senang. Karena soal bisa diubah-ubah. Masuk ke komputer langsung diacak. Tidak bisa nyontek. Terus bisa langsung tahu skor," kata Ahok.

Ahok mengatakan sekali lagi bahwa tinggi rendahnya nilai pada uji kompetensi hari ini tidak menjamin kelulusan para peserta, melainkan masih terdapat 4 tahapan yang harus dilalui. Juga terdapat andil Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Karena yang pemrov DKI butuhkan, menurutnya, adalah orang-orang yang memiliki hati yang ikhlas untuk membantu warganya.

"Yang kita butuhkan bukan orang pintar. Kita butuh yang punya hati. Begitu tes sudah ada hasil, kita cocokkan dengan rekam jejak. Kita liat dari laporan-laporan yang masuk dan dari masyarakat. Ada Baperjakat setelah ini. Sistem ini dibuat setransparan mungkin dengan alasan jelas," ujar Ahok. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.