Sukses

Jokowi Ajak Remaja Mengaji dan Mendalami Alquran

Di tengah makin banyaknya budaya yang datang dari luar, Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengajak anak-anak muda di DKI Jakarta mendalami Alquran.

Di tengah makin banyaknya budaya yang datang dari luar, Jokowi mengajak anak-anak muda di DKI Jakarta mendalami Alquran. Sebagai pedoman hidup umat Islam, Alquran tidak hanya hanya dibaca namun juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengajak kepada generasi muda untuk banyak membaca Alquran dan yang paling penting amalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari," ujar Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo ketika membuka Seleksi Tilawatil Quran tingkat Provinsi di Masjid Al-Fauz, Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Menurut Jokowi, membaca Alquran di Jakarta, khususnya bagi warga Betawi muslim, bukan hanya sekadar kewajiban. Membaca Alquran merupakan tradisi yang sudah mengakar sejak lama.

"Baca Alquran dan mempelajari isinya di Jakarta, di Betawi ini, memang sudah jadi tradisi kita dan tradisi itu jangan sampai lepas. Harus terus dilanjutkan," kata mantan Walikota Surakarta, Jawa Tengah itu.

Selesai membuka acara STQ, Jokowi kemudian menerima Piala Bergilir dari Walikota Jakarta Selatan Syamsudin Noor selaku Juara Umum MTQ tingkat provinsi pada 2012 untuk diserahkan kepada juara umum tahun ini.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini