Sukses

Susno Duadji Tak Ada di Kantor LPSK

Juru bicara Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Maharani Siti Shopia membantah ada Susno Duadji di kantor LPSK, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Keberadaan mantan Kabareskrim Komjen Polisi Purnawirawan Susno Duadji hingga sore ini belum juga diketahui. Juru bicara Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Maharani Siti Shopia membantah ada Susno Duadji di kantor LPSK, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

"Kami sempat dapat informasi, bahwa yang bersangkutan (Susno) akan datang hari ini. Namun sampai hari ini belum ada tanda-tanda yang bersangkutan datang ke sini," kata Maharani ketika ditemui di kantor LPSK, Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Hingga petang ini Susno belum terlihat mendatangi kantor LPSK. Lanjut Maharani, sampai saat ini belum ada koordinasi dari kuasa hukum Susno Duadji terkait kedatangannya ke LPSK. "Sampai siang ini juga tidak ada informasi apapun soal yang bersangkutan akan datang ke LPSK," tambahnya.

Jika Susno nantinya akan datang, LPSK tetap akan memberikan perlindungan terhadap Susno. Namun bentuk perlindungannya bukan ditujukan untuk melindungi Susno dari proses eksekusi yang dilakukan pihak Kejaksaan, melainkan hanya melindungi Susno sebagai Whistle Blower.

"Kami akan lihat apa yang diinginkan yang bersangkutan. Bentuk perlindungan yang akan kami berikan sejauh ini yakni perlindungan hukum dan prosedural yang bersangkutan sebagai whistle blower. Bukan melindungi yang bersangkutan dari eksekusi pihak kejaksaan," tutupnya. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.