Sukses

Jokowi: Produser Top Hollywood Akan Syuting Film di Jakarta

Jokowi senang karena Jakarta akan menjadi salah satu lokasi syuting film Hollywood pada pertengahan Juni tahun ini.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku telah ditelepon oleh Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Pati Jalal pada pekan lalu. Dalam telepon itu, Dino menyampaikan bahwa salah satu rumah produksi film di Hollywood akan melakukan syuting di Jakarta.

"Pak Dino telepon saya, Beliau bilang ada salah satu produser film top di Hollywood mau syuting di Jakarta. Beliau sampaikan itu sekaligus minta izin ke saya," ujar Joko Widodo di Balaikota, Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Pria yang karib disapa Jokowi ini mengaku lupa judul film yang salah satu lokasi syutingnya akan dilaksanakan di Jakarta ini. Yang jelas, berdasarkan cerita Dino, film tersebut dari jenis laga.

"Ceritanya itu ada seorang buronan. Karena jadi buronan, larinya ke mana-mana sampai akhirnya dia ke Jakarta. Lupa judulnya, tapi genrenya yang jelas action," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, syuting film tersebut akan dilakukan pada pertengahan Juni mendatang. Sejumlah tempat di Jakarta akan menjadi lokasi syuting film tersebut. "Nanti syutingnya mereka minta salah satunya di Lapangan Banteng dan ada beberapa jalan lainnya," ujarnya.

Jokowi cukup senang dengan dipilihnya Jakarta sebagai salah satu lokasi syuting film Hollywood. Sebab, agenda tersebut bisa menjadi salah satu promosi gratis ke dunia internasional. "Inikan promosi kota, senang kita. Brand kota seperti ini bisa dilihat orang luar negeri lewat film-film, bagus dong," kata Jokowi. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.