Sukses

Sempat Pergi 2 Jam, Rombongan Kejaksaan Balik ke Mapolda Jabar

Mediasi antara Kejati DKI Jakarta serta Kejati Jabar dan Komjen Pol Susno Duadji masih berlangsung. Belum ada kata sepakat antara kedua belah pihak.

Mediasi antara Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta serta Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan Komjen Pol Susno Duadji masih berlangsung. Belum ada kata sepakat antara kedua belah pihak.

Pantauan Liputan6.com, belasan orang dari Kejati DKI Jakarta dan Kejati Jabar sempat keluar dari Mapolda Jabar sekitar pukul 20.00 WIB. Tak lama kemudian, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra juga keluar dari Mapolda Jabar.

Tak banyak yang dikatakan kedua pihak yang sedang berseteru ini. Rombongan kejaksaan keluar dan berlalu begitu saja, sedangkan Yusril sempat melontarkan komentar sebelum akhirnya pergi meninggalkan Mapolda Jabar.

"Mahkamah Agung sendiri membatalkan eksekusi. Jadi kami jelas menolak untuk dieksekusi," jawab Yusril singkat, Rabu (24/4/2012).

Namun sekitar pukul 21.45 WIB atau 2 jam setelah keluar, rombongan petugas kejaksaan kembali ke Mapolda Jabar. Tidak diketahui maksud dan tujuan mereka kembali setelah kurang lebih 2 jam keluar dari Mapolda Jabar.

Proses mediasi antara pihak kejaksaan dan pihak mantan Kabareskrim Susno Duadji masih berlansung di Lantai II Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, kepolisian dalam hal ini hanya memfasilitasi pertemuan kedua belah pihak. Terkait perlindungan yang dilakukan dianggapnya sesuatu yang wajar.

"Kami hanya memfasilitasi pertemuan mereka dan untuk perlindungan, siapa pun yang merasa dirugikan, pihak kepolisian akan memberikan perlindungan," jelas Martinus.

Meski dijadikan tempat mediasi sebuah kasus yang menyita perhatian masyarakat, penjagaan di Mapolda Jabar tampak normal. Tidak ada petugas khusus atau pengamanan ekstra di sekitar Mapolda Jabar.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini