Sukses

Ajak Korban Proyek JORR W2N Makan, Jokowi Temukan Titik Terang

Demi mengambil hati warga Petukangan Selatan yang menolak pembangunan JORR W2N, Jokowi mengajak berdialog sambil menjamu mereka di sebuah rumah makan.

Demi mengambil hati warga Petukangan Selatan yang menolak pembangunan Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2N, Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengajak berdialog sambil menjamu mereka di sebuah rumah makan. Usai pertemuan itu, lelaki bernama lengkap Joko Widodo tersebut menemukan titik terang.

"Ganti rugi itu titiknya. Tapi enggak usah disebutkan berapa," ujar Jokowi di rumah makan Putra Minang, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2013).

"Nanti ketemu sekali lagi, rampung lah, asal tidak ada yang ngompor-ngomporin. Yang saya dengar ganti ruginya lebih dari Rp 2 juta," tuturnya.

Mantan Walikota Solo itu yakin, warganya yang terancam terkena penggusuran itu telah mendukung rencana ini. Tak menolak, semua pihak akhirnya setuju dengan rencana pembangunan JORR W2N itu.

"Ndak, ndak, ndak. Yang saya lihat tidak seperti penolakan," ucap Jokowi.

Hanya butuh pertemuan sekali lagi, lelaki yang mengenakan batik berwarna hijau itu percaya, rencana pembangunan JORR W2N ini akan dapat terealisasi berkat dukungan warga. Dengan adanya proyek ini, diharapkan kemacetan yang ada di tengah kota dapat terurai.

"Ndak ada keluhan, kami ngomong sekali lagi, sudah rampung. Insya Allah sudah rampung. Sudah kelihatan kok. Sudah kelihatan titiknya," pungkas Jokowi. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini