Sukses

Ahok: Ada Band dan Door Price Untuk Buruh Saat May Day

Ahok menegaskan, pemerintah akan memfasilitasi aksi pada Hari Buruh Dunia atau May Day pada 1 Mei mendatang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menegaskan, pemerintah akan memfasilitasi aksi pada Hari Buruh Dunia atau May Day pada 1 Mei mendatang. Bahkan, Pemprov DKI akan memberikan hadiah dan sejumlah atraksi.

"Kita akan memfasilitasi nanti ada band, door price. Kalau buruh yang suka atraksi kita siapkan, tapi perusahaan juga siapkan, nanti yang siapkan itu di kantor-kantor walikota," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Namun, jelas Ahok, pemerintah tidak akan mengarahkan para buruh untuk dipusatkan di satu tempat. "Tidak ada arahan dipusatkan di mana. Kalau mau keliling silakan, tapi jangan tutup jalan. Soal Keamanan itu pekerjaan Polda," ujar dia.

Ahok mengaku tak peduli berapa pun jumlah buruh yang akan turun ke jalan. Sebab peringatan May Day merupakan perayaan para buruh.

"Mau turun berapa, ratusan ribu saya oke-oke saja. Buruh berhak memperjuangkan hak mereka. Kita tidak menghalangi, kita hanya memfasilitasi. Tapi seharusnya hari buruh sedunia libur. Tapi kalau mau turun ke jalan ya silakan," pungkas Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.