Sukses

Pembangunan MRT, Jokowi: Menghambat Gimana? Jangan Dibalik-balik!

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi membantah dikatakan telah menghambat pembangunan MRT.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi membantah telah menghambat pembangunan MRT dengan tidak menandatangani surat pertanggungjawaban pelaksanaan proyek itu. Menurutnya, surat yang akan ditandatangani tersebut belum ada di meja kerjanya.

"Lho kok menghambat. Kita pengen cepat kok. Masa dibilang menghambat. Itu karena emang belum ada sampai suratnya di meja saya," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Selasa (23/4/2013).

Jokowi juga menegaskan jangan dibalik-balikkan kenyataan sesungguhnya. "Kok menghambat gimana? Jangan dibalik-balik. Saya setiap hari kebut-kebutan masalah ini, kok menghambat gimana? Siapa yang ngomong kebalik-balik?" selorohnya.

"Ya kalau misalkan saya perlu tanda tangan, ya saya tanda tangan. Tapi surat pertanggungjawaban mutlak itu untuk apa? Saya hanya bertanya, gitu lho. Masa kok menghambat gimana sih. Barangnya saja di meja saya belum ada. Keterangan mengenai itu juga saya belum ngerti," tuturnya.

Dia menambahkan, setiap hari rapat MRT guna menentukan pemenang tender.

"Jika pemenang ditentukan A, sudah. Berarti argo berangkat dan sudah enggak usah mikir groundbreaking atau apa itu namanya ceremony," terang Jokowi. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini