Sukses

Alasan Yayuk Basuki Jadi Caleg PAN Dapil Jateng I

Mantan atlet Tenis era 1990-an, Yayuk Basuki resmi menjadi calon legislatif dari PAN untuk Dapil Jateng I. Lantas apa alasan Yayuk bergabung ke PAN?

Mantan atlet tenis era 1990-an, Yayuk Basuki resmi menjadi bakal calon legislatif dari PAN untuk Dapil Jateng I. Lantas apa alasan Yayuk bergabung ke dalam partai yang dipimpin Hatta Rajasa itu?

"Kami kebetulan memiliki visi-misi yang sama. Apalagi kami concern terhadap olahraga dan berharap bisa berjuang di parlemen. Kami ingin ada pembaruan dan peningkatan prestasi olahraga. Karena itu kami bergabung di PAN," jelas Yayuk usai menyerahkan DCS PAN di kantor KPU Pusat, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Selain itu, sambung Yayuk, partai juga tidak melarang aktivitas dirinya yang menjadi pelatih tenis. Bahkan, hal itu diperlukan ketika turun ke lapangan untuk meraih dukungan massa.

"Jadi kami diminta harus bersinergi. Karena itu tidak ada larangan mengenai aktivitas kita di lapangan. Apalagi kami juga kan pasti akan disuruh ke lapangan dalam melakukan kampanye untuk menampung aspirasi masyarakat. Jadi tidak ada masalah," tuturnya.

Yayuk yang memiliki nomor urut 1 itu akan menjadi calon legislatif dari Dapil Jateng I yang meliputi kabupaten dan kota Semarang, Kendal, dan Salatiga.  Wilayah itu dipilih lantaran belum memiliki figur yang mampu menampung aspirasi masyarakat di wilayah tersebut.

"Dan itu pilihan saya sendiri dan akhirnya didukung oleh partai," tukas Yayuk.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini