Sukses

Wakapolri: Silakan Lelang Jabatan Kapolri

Nanan menuturkan hingga saat ini Dewan Kebijakan Tinggi belum memutuskan nama yang pasti dari hasil rapat yang digelar.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah memberikan sinyal akan mengganti posisi Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Sejumlah perwira tinggi berbintang 3 pun kini menjadi calon kuat untuk menggantikan posisi Timur nantinya.

Namun, Wakapolri Komisaris Jenderal Nanan Sukarna masih enggan menyebut siapa saja nama calon pengganti Jenderal Timur. Menurutnya, para calon Kapolri memiliki peluang yang sama.

"Ya dilihat yang lebih baik siapa, yang lebih pantas, saya berharap lebih terbuka. Apa perlu dilelang? Silakan dilelang, kan jaman lelang sekarang ini," kata Nanan di Jakarta, Senin (22/4/2013).

Sementara itu, Nanan menuturkan singkat hingga saat ini Dewan Kebijakan Tinggi belum memutuskan nama yang pasti dari hasil rapat yang digelar. "Ya belum ada," ujarnya.

Sebelumnya santer dikabarkan 3 orang yang berkesempatan untuk menjadi jendral bintang 4 yaitu Kepala BNN Komjen Anang Iskandar, Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan, dan Kabareskrim Komjen Sutarman. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini