Sukses

Jadi Mualaf, Artis Angel Lelga Nyaleg dari PPP

Menurut Angel, setelah memutuskan menjadi mualaf, dirinya ingin menjaga kekhusukan beragama dalam dunia politik dengan menjadi caleg dari PPP.

Dalam penyerahan Daftar Caleg Sementara (DCS), PPP membawa salah satu bakal caleg dari kalangan artis, yaitu Angel Lelga.

"Saya mualaf, jadi saya ingin menjaga keislaman saya, dengan jadi caleg dari PPP," ujar Angel di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013).

Menurut Angel, keinginannya untuk terjun ke dunia politik muncul setelah melihat berbagai kesusahan rakyat Indonesia melalui berbagai media. "Saya ingin menjadi orang yang berguna untuk membantu rakyat kecil," ujarnya.

"Apalagi yang saya perbuat, hidup yang lebih berguna lagi untuk orang. Saya harus menyuarakan rakyat-rakyat kecil, berbuat yang terbaik untuk rakyat," imbuhnya.

Angel yang akan maju di Daerah Pemilihan Solo mengaku optimistis dapat melaju mulus menuju parlemen. "Saya lihat persaingan yang sangat besar, kita juga harus punya kualitas yang baik, saya juga mampu," ujarnya.

Namun, ketika dikonfirmasi, apakah Angel telah berkoordinasi dengan mantan suaminya, Rhoma Irama, yang mulai mendeklarasikan siap menjadi Calon Presiden 2014, Angel enggan menjawab. "Kita tanya rumput yang bergoyang," katanya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.