Sukses

VIDEO: Linda Gumilar dan Jokowi Jadi Duta Anak dan Perempuan

Menteri Linda Gumelar mengatakan pemerintah butuh dukungan segenap lapisan masyarakat dan kelaurga untuk mengatasi masalah.

Angka kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan semakin hari kian meningkat. Karena itu Komnas Perlindungan Anak dan 42 koalisi mengampanyekan antikekerasan terhadap anak dan perempuan.

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo diangkat menjadi duta anti kekerasan pada anak dan perempuan.

Dalam pidatonya di Jakarta, Minggu (21/4/2013), Linda Gumelar mengatakan pemerintah membutuhkan dukungan segenap lapisan masyarakat untuk mengatasi permasalahan itu sangat penting. Dan, menurutnya keluarga menjadi tumpuannya.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait menyayangkan penindakan hukum yang masih lemah sebagai efek jera. Ia mendesak peningkatan hukuman pidana minimal 20 tahun penjara dan maksimal seumur hidup tanpa remisi bagi pelaku kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

"Saat ini ancaman hukuman bagi pelaku tindak kekerasan seksual pada anak masih ringan. Mereka hanya diganjar hukuman minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun penjara," ujar Arist.(Adi)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini