Sukses

Batal Dampingi 2 Menteri, Jokowi Pilih Urus Sengketa Lahan Warga

Padahal Jokowi sudah ditunggu Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi.

Setelah ditunggu kehadirannya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi akhirnya batal hadir dalam acara Pencanangan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya di Pasar Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Padahal Jokowi sudah ditunggu Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi.

Akibat absennya Jokowi itu, puluhan Warga yang telah menunggu sejak pagi tadi pun harus gigit jari karena tak bisa bertemu. Nunung, Salah seorang warga mengaku sedih karena Jokowi batal menghadiri acara.

Ia yang datang beserta anak dan kelima orang temannya mengaku telah menanti Jokowi di depan pasar sejak pukul 07.00 WIB. "Katanya Pak Jokowi mau datang pagi, saya sengaja datang pagi-pagi supaya bisa ketemu dan foto dengan Pak Jokowi," ujar Nunung yang berprofesi sebagai pedagang sayuran di Pasar Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (19/4/2013).

Nunung mengaku bila bertemu dengan Jokowi akan menyampaikan keluhannya. Nunung juga akan bertanya bagaiamana cara mendapatkan Kartu Jakarta Pintar. "Anak saya mau masuk sekolah, mau minta Kartu Jakarta Pintar sama Pak Jokowi," katanya sambil tertawa.

Tidak seperti warga yang kecewa, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengaku tak kecewa dengan kedatangan Jokowi. Ia pun mengaku bisa bertemu dengan Mantan Walikota Solo itu kapanpun Ia mau. "Nggak kecewa kok. Insya Allah bisa ketemu beliau kapan saja di waktu lain," kata Gita.

Berdasarkan info yang diterima Humas Pemprov DKI Jakarta, Jokowi batal hadir dalam acara di Pasar Cibubur. Jokowi lebih memilih menemui warga Petukangan Selatan, Pesanggarahan Jakarta Selatan.

Di Petukangan Selatan, Jokowi berdialog dengan warga dan membantu memberikan solusi penyelesaian masalah sengketa lahan warga. Lahan itu sedang dalam pembangunan jalan tol lingkar luar Ulujami-Kebon Jeruk. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini