Sukses

Jokowi Mendadak Batal Dampingi 2 Menteri di Pasar Ciracas

Gita Wirjawan dan Nafsiah Mboi telah hadir di lokasi tepat waktu. Namun, hingga pukul 09.15 WIB Jokowi masih belum tampak di lokasi.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi pagi ini dijadwalkan bersama Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi menghadiri acara Pencanangan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya di Pasar Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Dari jadwal yang sudah disiapkan, rencananya acara akan dimulai sekitar pukul 08.30 WIB, Jumat pagi (19/4/2013). Pantauan Liputan6.com, Gita Wirjawan dan Nafsiah Mboi telah hadir di lokasi tepat waktu. Namun, hingga pukul 09.15 WIB Jokowi masih belum tampak di lokasi.

Acara yang dijadwalkan dimulai pada pukul 08.30 WIB ini pun diundur hingga pukul 09.00 WIB demi menunggu kedatangan Jokowi. Namun karena belum kunjung datang, acara akhirnya tetap dimulai.

Sekitar pukul 09.30 WIB, Jokowi dipastikan batal temani Menteri Gita dan Nafsiah. Jokowi dikabarkan menuju kawasan Petukangan Selatan, Ciledug, untuk memantau lokasi sengketa lahan warga yang sedang dibangun ruas tol lingkar luar Jakarta.

Tidak hanya Gita dan Nafsiah, warga pun yang telah menunggu kedatangan Jokowi di depan Pasar Cibubur pun mengaku kecewa. Warga semakin kecewa bila nantinya Jokowi malah tidak hadir dalam acara ini.

"Saya sudah nunggu dari jam 7 pagi. Kalau sampai Pak Jokowi enggak hadir ya sedih lah," ujar Nizma, yang merupakan salah seorang pedagang sayuran di Pasar Cibubur.

Nizma mengaku lebih menunggu Jokowi dibanding 2 menteri yang sudah tiba lebih awal itu. "Ya enggak apa-apa menteri yang datang, saya biasa saja. yang penting sih Pak Jokowi nya yang hadir," kata dia. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.