Sukses

Yenny Wahid: Terima Kasih Pak SBY Atas Klarifikasinya

Yenny Wahid menegaskan, dirinya tidak pernah menolak untuk bergabung ke Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) Zannuba Arifah Kafsoh Wahid alias Yenny Wahid mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas klarifikasi pemberitaan bahwa dirinya akan menjabat Wakil Ketua Umum Partai Demokrat.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Pak SBY yang telah mengklarifikasi bahwa memang tidak pernah ada tawar menawar soal posisi dalam pertemuan kami," tweet Yenny Wahid lewat akun Twitter resminya, @yennywahid, Rabu (17/4/2013).

Dijelaskan dia, dirinya tidak pernah menolak untuk bergabung ke Partai Demokrat. "Saya tidak pernah mengatakan menolak Partai Demokrat. Saya mengatakan memilih berada di luar struktur partai selain PKBIB. Pak SBY memahami itu," jelas Yenny Wahid.

Sebelumnya, SBY mengklarifikasi pemberitaan soal putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, yang disebut-sebut bakal menjadi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat.

Menurut Presiden ke-6 RI, pemberitaan yang menyatakan seolah-olah Yenny Wahid meminta jabatan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, begitu pula sebaliknya, seolah-olah dirinya juga menawarkan jabatan itu, tidak benar.

"Tidak ada sama sekali Mbak Yenny mengharapkan posisi tertentu atau jabatan tertentu. Tidak ada. Kalau diberitakan Mbak Yenny ingin menjabat Wakil Ketua Umum tidak ada. Kasihan beliau. Demikian juga saya. Saya tidak pernah menawarkan (posisi tersebut)," tegas SBY dalam konferensi pers di depan pintu masuk Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.