Sukses

Ahok: Politisi Baik Itu Dari Dokter, Yang Kasar Sarjana Hukum

Politisi berlatar belakang dokter juga dinilainya memiliki analisa yang lebih tajam bila dibandingkan dengan latar pendidikan yang lain.

Di keluarganya, tak cuma Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saja yang bergeliat di dunia politik. Sang adik, Basuri T Purnama, yang notabene seorang dokter turut mengikuti langkah Ahok sebagai Bupati Belitung Timur.

Lewat adiknya itulah, Ahok menilai politisi yang berlatar belakang dokter lebih baik daripada yang lain. Mereka dinilai lebih jeli dan teliti dalam melihat suatu permasalahan.

"Berbeda dengan saya. Saya dulu jadi bupati itu orangnya blak-blakan. Tapi kalau adik saya yang lulusan dokter jadi bupati, itu lebih halus," ucap Ahok di hadapan para dokter ketika mengunjungi RS Siloam, Jakarta Pusat, (17/4/2013).

Selain itu, politisi berlatar belakang dokter juga dinilainya memiliki analisa yang lebih tajam bila dibandingkan dengan latar pendidikan yang lain.

"Kan ada penelitiannya di luar negeri. Jadi menurut saya, politisi yang baik itu dari dokter. Yang paling kasar itu sarjana hukum," ujar Ahok.

Meski begitu, mantan Bupati Belitung Timur itu meminta agar ucapannya tidak disalahartikan. Meski menyukai politisi berlatar belakang dokter, namun ia tak bemaksud mengajak seluruh dokter, khususnya di DKI untuk berpolitik.

"Sekarang saja sudah kurang. Kalau dokter banyak yang pergi, gimana nanti yang sakit. Makanya kami minta dokter-dokter di DKI enggak boleh ikut lelang jabatan. Nanti bisa kita yang repot," tutur Ahok yang disambut gelak tawa hadirin. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini