Sukses

Usai UN, Jokowi Ajak Siswa SMAN 70 dan SMAN 6 Refreshing

Memahami kesetresan para pelajar pasca-Ujian Nasional (UN), Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengajak mereka melepas penat.

Memahami kesetresan para pelajar pasca-Ujian Nasional (UN), Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengajak mereka melepas penat. SMAN 70 dan SMAN 6 di Jakarta Selatan, 2 sekolah bertetangga yang terkenal dengan aksi tawurannya ini yang dibidik lelaki bernama lengkap Joko Widodo itu.

"Besok (18/4) Pak Gubernur akan mempertemukan peserta ujian dari SMA 6 dan SMA 70 di GOR Bulungan, Jaksel," kata Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto di Jakarta, Rabu (17/4/2013).

"Nanti Pak Jokowi akan memberikan pengarahan kepada peserta ujian dari kedua sekolah tersebut. Karena kan kita tahu, setelah 4 hari konsentrasi penuh mengerjakan soal mereka butuh masa transisi yang agak lepas, refreshing gitu lah," ucap Taufik.

Namun Taufik membantah, jika upaya mempertemukan kedua sekolah ini dilakukan terkait dengan aksi tawuran pasca UN yang sering terjadi. Hal ini murni berasal dari keinginan Jokowi.

"Ya ini bukan karena identik keduanya sering tawuran, tapi ini memang keinginan gubernur mempertemukan kedua sekolah. Enggak ada budaya kayak gitu. Siapa bilang? Tahun lalu tidak seperti itu, justru mereka saling mengucapkan selamat," pungkas Taufik. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini