Sukses

Cegah Tawuran Usai UN, Jokowi Kumpulkan Siswa SMA 70 & SMA 6

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berencana mengumpulkan siswa SMAN 70 dan SMAN 6 pada hari terakhir penyelenggaraan Ujian Nasional (UN).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berencana mengumpulkan siswa SMAN 70 dan SMAN 6 pada hari terakhir penyelenggaraan Ujian Nasional (UN), Kamis 18 April besok di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Bulungan, Jakarta Selatan. Upaya itu dilakukan Jokowi untuk mencegah 2 sekolah bertetangga itu tawuran.

"Selesai UN rencananya Jokowi akan ke GOR Bulungan, kumpulkan siswa SMAN 70 dan SMAN 6," kata Kepala SMAN 70 Saksono Liliek Susanto di Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Menurut Liliek, dalam pertemuan besok, Jokowi akan memberikan pengarahan kepada para siswa SMAN 70 dan SMAN 6. "Mungkin memberikan pengarahan agar tidak berbuat anarki usai UN," ujar Liliek.

Pada UN hari ketiga, para siswa diberikan waktu selama 2 jam untuk mengerjakan mata pelajaran Matematika. Biasanya, usai UN, kedua sekolah yang letaknya berdekatan itu kerap bentrok. (Ant/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini