Sukses

Kursi Walikota Jakbar Kosong, Jokowi: Hari Ini Mau Dirampungin

Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan menyelesaikan kekosongan jabatan Walikota Jakbar Burhanuddin yang mengundurkan diri.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi akan menyelesaikan kekosongan jabatan Walikota dan Wakil Walikota Jakarta Barat. Walikota Jakarta Barat Burhanuddin secara resmi telah menyatakan pengunduran dirinya dari jabatannya.

"Iya itu memang kosong. Ya ditunjuk pelaksana harian nanti," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Selasa, (16/4/2013).

Siapa nama pengganti Burhanuddin yang dikabarkan akan menjadi caleg DPRD DKI Jakarta, Jokowi masih belum menyebutkan. "Belum, belum," ucapnya.

Jokowi menyatakan akan menyelesaikan kekosongan jabatan tersebut pada hari ini. "Hari ini baru mau dirampungin. Hari ini selesai, rampung," ujarnya.

Sebelumnya, Walikota Jakarta Barat Burhanudin pada hari Senin 15 April secara resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai orang nomor satu di Jakarta Barat tersebut. Burhanudin menyampaikan pengunduran dirinya pada saat apel upacara dihadapan ratusan PNS Jakarta barat di Kantor Walikota Jakarta Barat.

Sebelum menyatakan pengunduran dirinya, wakil Walikota Jakarta Barat Sukarno telah terlebih dahulu melepas jabatannya pada tanggal 1 April 2013 karena telah memasuki masa pensiun.

Karena kedua tampuk pimpinan di Jakarta Barat kosong, jalannya roda pemerintahan untuk sementara dikendalikan oleh Sekretaris Kota Jakarta Barat Rustam Effendi. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini