Sukses

Wih! Potret Jokowi-Ahok Bakal Mejeng di Prangko

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok mengungkapkan, PT Pos Indonesia memiliki rencana untuk memakai wajah dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Jokowi di prangko.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan, PT Pos Indonesia memiliki rencana untuk memakai wajah dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di prangko. Bahkan, ia dan Jokowi telah melakukan sesi pemotretan.

"Dia mau bikin. Dia udah foto kita. Diambil 4 hari lalu. Ada rencana mau bikin prangko itu. Katanya ya," ujar Ahok di Balaikota Jakarta, usai penandatanganan kerjasama pembayaran PBB dengan PT Pos Indonesia, Senin (15/4/2013).

Kepala Area Jasa Keuangan IV Jabotabek PT Pos Indonesia, Aan Anwar, mengakui rencana tersebut. Tetapi, itu pun tergantung permintaan sendiri dari Jokowi-Ahok.

"Tergantung pesenan beliau, kalau mereka siap, ya kita keluarkan. Besok juga jadi," ujar Aan.

Tetapi Aan menjelaskan, rencana pembuatan perangko Jokowi-Ahok bukan untuk prangko definitif atau seri prangko khusus, karena seri tokoh harus ada persetujuan Kementerian Teknologi dan Informasi. Prangko berwajah Jokowi-Ahok itu hanya berupa Prisma (Prangko Identitas Milik Anda) yaitu perangko yang dipesan khusus oleh perorangan atau lembaga.

"Kalau mengenai serialnya itu harus ada izin dari Kominfo dulu, kalau kita main keluarkan saja, malah menjadi perkara nanti. Nantinya cuma jenis prangko Prisma yang tergantung pemesanan. Untuk kenang-kenangan. Umum juga bisa. Biayanya tergantung harga prangko plus, Rp 4.000 harga cetaknya," jelas Aan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.