Sukses

Survei Capres Masuk 3 Besar, Jokowi: Harusnya 1 Besar

Jokowi mengaku saat ini dirinya masih konsentrasi mengerjakan berbagai tugasnya mengurus Jakarta.

Nama Joko Widodo terus diunggulkan dalam survei calon presiden Pilpres 2014. Namun, meski namanya terus diunggulkan, Jokowi mengaku masih berkonsentrasi mengerjakan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Walau selalu mengelak menanggapi hasil survei, Jokowi tampaknya tetap memantau pemberitaan terkait dirinya. Mantan Walikota Solo itu bahkan menanggapi singkat pernyataan wartawan yang menyampaikan hasil survei yang selama ini sering menyebut namanya sebagai capres dan cawapres alternatif 2014.

"Bapak saat ini selalu disebut-sebut di lembaga survei sebagai capres idaman pak," tanya wartawan.

"Oh, jelas dong," ujar Jokowi singkat di sela-sela kunjungannya ke Rusunawa Cakung, Jakarta Timur, Selasa (15/4/2013).

Bahkan ketika disebut namanya yang selalu berada di tiga besar dalam berbagai survei, Jokowi menanggapinya dengan nada guyon.

"Kok di tiga besar. Saya di satu besar," katanya sambil tertawa.

Jokowi pun penasaran dan bertanya langsung kepada para wartawan nama lembaga survei terakhir yang menempatkan dirinya sebagai calon presiden. "Itu survey mana yang terakhir buat, yang lembaga Hanta Yudha itu bukan," tanya Jokowi menyebut pengamat politik dari PolTracking itu.

Walau pun penasaran, Jokowi mengaku saat ini dirinya masih konsentrasi mengerjakan berbagai tugasnya mengurus Jakarta. "Ya kalau itu belum lah, saya masih konsentrasi keruk kali, bangun rusun, jangan tanya itu dulu," katanya. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini