Sukses

Rusun Bagi Warga Guntur, Jokowi: Jangan Nginap di Rumah Saya Lagi

Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengunjungi Rusunawa Pinus Elok Lokasi A, Jaktim, untuk melihat pemindahan warga Guntur yang digusur.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Pinus Elok Lokasi A, Cakung Jakarta Timur. Kedatangan Jokowi untuk meninjau proses pemindahan warga Jalan Gembira, Setiabudi, Jakarta Selatan, yang digusur dari lahan milik KPK.

Pantauan Liputan6.com, setibanya di lokasi, Jokowi langsung disambut puluhan warga Guntur yang telah menunggunya sejak siang tadi. Dia pun langsung menuju ke lantai 2 Rusunawa dan meninjau kamar yang telah ditempati warga Guntur.

Jokowi secara simbolis langsung menyerahkan kunci rusun kepada salah satu warga bernama Jayadi. Dengan didampingi Kepala Dinas Perumahan DKI Jonathan Pasodung, Jokowi langsung disambut tepuk tangan dan sorak para warga.

Mantan Walikota Solo ini mengecek apakah seluruh warga yang tadi malam melakukan unjuk rasa dan mau menginap ke rumahnya tersebut telah mendapatkan hunian di rusunawa tersebut.

"Ini semua jumlahnya berapa? Sudah 47 kan? Saya kunci ya. Jangan ada yang tau-tau minta tambah lagi. Jadi jangan nginap ke rumahku lagi. Bertamu enggak apa-apa. Tapi enggak usah nginap, kayak kemarin," ujarnya sambil tertawa.

Dia pun meminta kepada warga yang telah mendapatkan hunian di rusunawa tersebut, untuk menjaga dan membersihkan hunian masing-masing.

"Ini kan mendadak dari malam, banyak yang belum dibersihkan. Ini rumah bapak dan ibu semua sekarang. Jadi ya mbok dibersihkan. Air sudah ada, listrik sudah nyala. Tinggal nanti tv ya, satu-satu," ucap Jokowi disambut tepuk tangan warga. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.